BaliMuslim.com

Pusat Informasi Muslim di Bali | Masjid | Rumah Makan Halal

balimuslim.com | Pusat Informasi Muslim Bali

Monumen Bom Bali – Ground Zero Legian

balimuslim.com | Monumen Bom Bali – Ground Zero LegianBagi para pelancong yang sekedar ingin tahu dimana tempat terjadinya bom Bali pada tahun 2002 yang menjadi perhatian dunia internasional itu, maka di sinilah tempatnya. Tepatnya di jalan utama Legian, Kuta, Bali. Di monumen ini terpahat nama-nama korban Bom Bali (disebut juga Bom Bali I) sebanyak 202 orang. Monumen lebih dikenal dengan nama monumen peringatan bom Bali.

Tempat ini juga menjadi favorit sebagai backdrop untuk sekedar photo-photo bagi para pengunjung. Pada tanggal 12 Oktober tiap tahunnya diadakan peringatan di tempat ini yang dihadiri oleh keluarga korban dan perwakilan negara-negara sahabat. Prosesi di sore harinya dilanjutkan di pantai Kuta yang bertajuk “Paddle for peace”. Gema perdamaian dan renungan pun dikumandangkan.
Pada tahun 2012 ini yang merupakan peringatan ke 10 bom Bali, rencananya pemerintah menetapkan sebagai peringatan terarkhir kalinya yang dipusatkan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran. Peringatan ini diprediksi merupakan terakhir dan juga inisiatif penyelenggara, masyarakat serta mendapat dukungan dari Pemerintah Australia. Sebab, budaya di sana, hanya diperingati sampai tahun ke-10 dan tidak boleh diperingati lagi.
 

balimuslim.com | Panduan Wisata Bali untuk Wisatawan Muslim

Sebuah eBook untuk Wisatawan Muslim yang ingin ke Bali

Hanya Rp 25.000 atau USD 2 saja

Pembangunan/Renovasi Masjid

Musholla Al Hidayah

Facebook FanBox

Bali Muslim Tours Tweets

Search


You are here: Home Wisata Bali Wisata Monumen Monumen Bom Bali

Thank you for choosing us