BaliMuslim.com

Pusat Informasi Muslim di Bali | Masjid | Rumah Makan Halal

balimuslim.com | Pusat Informasi Muslim Bali

GWK

Monumen GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Patung Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bukit Unggasan - Jimbaran, Bali. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia. Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama Hindu adalah Dewa Pemelihara (Sthiti), mengendarai burung Garuda. Tokoh Garuda dapat dilihat di kisah Garuda & Kerajaannya yang berkisah mengenai rasa bakti dan pengorbanan burung Garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan yang akhirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu.
Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty.

Patung Garuda Wisnu Kencana

 

Facebook FanBox

Bali Muslim Tours
    Boy Moghney
    Abi Mulantono
    Nurlinda Binti Abduh
    Irpan Batubara Batubara
    Seri Kandi
    Ida Nursanty
    Andy Permata
    Nadiyatur Rizkiyah
    Mizzta Najib
    Abdillah Adhi Sam II
    Dagmardyahningrum Arum Sumardiyono
    Davin Frp
    Maznah Banu
    Sokhti

    Pengujung sejak 1/1/09
    mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
    mod_vvisit_counterHari ini194
    mod_vvisit_counterKemarin330
    mod_vvisit_counterMinggu ini1281
    mod_vvisit_counterBulan ini8688
    mod_vvisit_counterTotal408426
    You are here: Home Patung GWK