BaliMuslim.com

Pusat Informasi Muslim di Bali | Masjid | Rumah Makan Halal

balimuslim.com | Pusat Informasi Muslim Bali

Email 2010

Terima kasih kepada para pengunjung balimuslim.com yang telah memberikan waktu dan berkenan mengirim pesan-pesan vaia email kepada saya (untuk privasi maka beberapa nama dan alamat atau pun email pengirim tidak kami tampilkan).
*

24 Mei 2010
Asalamoe3alaikom warahmatoelahi wabarakatoeh
Mr Bambang,
Saya seorang pemuda baru menikah istri saya baru saja menyelesaikan pendidikan. Insya Allah kita datang ke Bali tiga minggu dari 16 Juni-3 Juli insya allah. Kami ingin melihat banyak negara. Metname masjid dan kehidupan saudara-saudara muslim di Bali dan budaya Indonesia. Selama periode ini kita akan menginap di hotel Bumas di Sanur.

Pertanyaannya adalah apakah ada di dekat masjid untuk berdoa semua doa-doa. Ada restuarants halal di sini. Dan apakah ada kunjungan lebih memilih Islam? Saya harap Anda dapat hadiah pertanyaan-pertanyaan. Kami meminta Allah swt untuk berkat bagi Anda dan semua Muslim dengan kami.

warahmatoelahi wa3alakaimoesalam wabrakatoeh

............
Belanda
*

Apa kabar Pak Bambang,
Saya ingin perkenal kan diri saya dahulu. Nama saya ..... Saya , bersama suami, ....  dan jugak cucu2 saya berusia ..... akan bercuti di Bali. Kami akan tiba di sana pada 28 May pada jam 1920 hrs. Ini kali pertama kami ke Bali utk bercuti.

Kami akan duduk di Furama hotel di Ubud. Bila saya cuba mencari Masjid di Ubud, rupa2nya tidak ada Masjid di ubud.
Mungkin sukar buat kami untok mendapatkan makanan Halal sekaligus. Mungkin Bapak bolih bantu kami utk memberitahu kami dimana kami bolih dapatkan makan Halal.
Di sini saya ingin minta tolong dengan Pak Bambang kalau bisa menjadi Tour Guide kami,  pada hari ketiga kami di Bali.

Kami betul betul mengharapkan jawapan Pak Bambang. Semoga kami dapat bertemu, insyaallah.

Yang Ikhlas

.........

Salam Pak Bambang
Saya sekeluarga mengucapkan  terima kasih banyak  kepada Pak Bambang kerna sudi menerima tawaran kami.
Kebetulan kami pertama kali di sini. Jadi acara kami adalah free n easy. Kami tidak begitu pandai mengatur acara kami, harap Pak Bambang bisa tolong.

Kami akan berada disini selama 4 hari 3 malam.  
28/5/2010
Tiba di Bali pesawat KL835 jam 1920 hrs.
Hotel pickup ke hotel Furama Villa & Spa di Ubud.
Makan malam – ngak tahu bisa berhenti sebentar utk mendapat makan makanan halal didalam perjalanan ke Ubud.
 
29/5/2010
Jalan2 di ubud (belum tahu acara apa yg ada di sana)

30/5/2010
Kami ingin Pak Bambang membawa kami melihat Bali & shopping pakaian muslimah.

31/5/2010
Check out jam 12:00 tengah hari. Flight kami KL836 jam 20:40 hrs (tapi tidak mahu buang masa di airport lagi2 bersama anak2)
Mungkin Pak Bambang bolih atur acara buat kami.

Kami mohon terima kasih banyak2. InsyaAllah perjalanan kami selamat dan menyenangkan.

Semoga Allah membalas kebaikan Pak Bambang. Amin.

Pak Bambang bisa berhubung dengan saya di HP +65.........

Yang ikhlas
...........
*

10 Mei 2010
Assalamu’alaikum Pak Bambang,

Salam kenal pak, saya ...... di JKT. Akhir April kemarin selama seminggu saya liburan dengan teman2 kantor ke Bali. Nyesal baru sekarang baca ttg bapak, krn saya kesulitan cari tempat sholat waktu di Bali, bahkan di hotel tempat kami menginap selama 3 hari kami salah kiblat. Waktu sholat pun hanya kami kira2 saja di kurangi waktu JKT 1 jam. Dan jika sedang jalan2 sulit sekali mencari mesjid dan tidak pernah 1 kali pun mendengar suara Adzan.
Alhamdulillah…hari ke 5 saat kami ke Bedugul, saat kami berfoto2, kami mendengar suara Adzan Zuhur…pertama kali semenjak di Bali Subhanallah…senang sekali sampai terburu2 kami mencari asal suara itu…ternyata datang dari arah yg lumayan tinggi. Walaupun kami tertinggal untuk sholat berjamaah…tapi cukup senang bisa bertemu Mesjid setelah sekian lama…
Di JKT kalau mendengar suara Adzan, rasanya biasa aja, bahkan kadang bisa berbarengan ada 5 mesjid sekaligus yg mengumandangkan adzan dan saya biasanya tidak tergerak untuk menyegerakan sholat dan meninggalkan pekerjaan, tapi waktu di Bedugul sampai berlari2 menuju mesjid untuk segera sholat (walaupun tertinggal berjamaah). Apa saya harus tinggal di Bali agar bisa selalu menyegerakan sholat…? Karena rindu suara Adzan…???

1 hal lagi, saya tdk perlu berdiet utk menurunkan berat badan. Kami tinggal di daerah Legian, hanya 1 rumah makan padang dekat hotel kami dan maaf rasanya “parah”…akhirnya saya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 2 kg selama di Bali…ada hikmahnya juga krn selama di JKT saya diet mati2an sampai ke akupuntur tapi berat badan tetap aja tidak bergeser turun..hahaha….

Terima kasih dan salut saya untuk bapak, semoga di kesempatan lain peta Masjidnya bisa saya pergunakan dengan baik…
*

8 Mei 2010
Assalamu'alaikum Wr Wb
  Pak Bambang, saya dapat email ini dari balimuslim.com
  saya ......... seorang programmer dari Riau yg mulai 1 juni 2010 besok akan new job di Kuta bali
  tepatnya di seminyak.
  Senang sekali kalau bapak ada waktu untuk saya bisa berkenalan
  insya4jj1 tanggal 28 mei saya pulang dulu ke surabaya, lalu sktr tgl 30 mei saya berangkat ke Bali
  no Hp saya .......  dan .........  , id YM - .........
  thanks...see you
*

14 April 2010
Assalamualaikum ,
 
Perkenalkan nama saya ........,
Saya baru pindah awal April ini ke Bali, saya bekerja di Oakley Indonesia di daerah Mumbul, Nusa dua. saat ini saya baru sendiri, nanti keluarga akan menyusul.
Saya ingin bertanya tentang sekolah Dasar yang islami di daerah tempat saya bekerja yaitu daerah Mumbul, dan juga informasi mengenai rumah kontrakan didaerah Mumbul tersebut,

Atas bantuannya saya ucapkan banyak terima kasih

Salam,
 
.......
*
13 April 2010
Assalamu'alaikum wr wb
Sebelumnya mohon maaf pak Bambang.....semoga tidak merepotkan. Saya pada bulan ketiga April insya Allah akan ke Denpasar dalam rangka acara kolokium psikologi. sesuai dengan rencana panitia, saya dan peserta lain diinapkan di Inna Beach Kuta. Pada akhir acara, karena saya kehabisan tiket pesawat, saya dan teman saya terpaksa harus tinggal semalam lagi di Kuta, dan saya harus mencari hotel lain yang lebih murah (sekitar Rp 250rb s/d Rp 350.rb per malam sekedar numpang tidur semalam). Saya sudah coba browsing dan sudah menemukan beberapa pilihan cuma saya tetap berdoa agar dapat hotel yang "santun". Apa hotel sekitar Inna Beach hotelnya "baik?". terus kalau cari suvenir buat oleh-oleh di sekitar Kuta apa ada tempat yang lengkap dan murah ya? Demikian pak bambang, jika berkenan mohon informasinya. Terus terang ketika di Bali saya kan menjadi warga minoritas jadi harus lebih hati hati, selain itu juga belum hapal situasi bali.

Terima kasih pak, wassalam.
......... - Yogyakarta
*

Assalamu'alaikum Wr. wb,

Salam kenal Mas Bambang,
Saya .... dari majalah online ........ Majalah online ini di bawah naungan Pusat Studi al-Qur'an [PSQ] dengan direktur utama Bapak Quraish Shihab. Saya tertarik dengan kehidupan umat muslim di Bali.
Oleh karena itu, saya berkeinginan untuk meliput beberapa hal tentang kehidupan muslim dan Islam di Bali. Mohon Pak Bambang bisa  merekomendasikan beberapa narasumber untuk saya wawancara, termasuk Pak Bambang sendiri. Adapun rencana berita yang akan saya turunkan untuk rubrik-rubrik sebagai berikut:
............
Besar harapan saya apabila permohonan peliputan saya tentang muslim di Bali ditanggapi dan didukung untuk kerjasamanya, demi Ukhuwah Islamiyah kita. Amin
[untuk informasi lebih lanjut, saya bisa dihubungi: ... atau ...atau bisa kontak kantor saya di bawah ini]
Wassalam
*

5 April 2010
assalamualaikum...
saya sangat tertarik dan mendapat banyak info dari website bpk.kalau tidak keberatan saya pohon nomor hp bpk agar bisa saya kontak untuk urusan seterusnya.
dari ........
malaysia
*

24 Maret 2010
assalamualaikum wr wb.

pak bambang, saya baru saja pindah ke bali, dan sampai sekarang saya belum menemukan mesjid di tempat tinggal saya.
apa pak bambang punya informasi untuk lokasi masjid di daerah kerobokan (tempat tinggal saya tepatnya di jalan taman sari, puri citra permai).
terima kasih atas informasinya.
wasalamualaikum wr wb.
*

5 Pebruari 2010
Assalamu'alaikum.

Setelah mengunjungi website anda (balimuslim.com), saya berfikir untuk segera menghubungi anda.
Saya adalah mahasiswa Arsitektur asal Indoensia (Aceh), kebetulan sekarang sedang mengerjakan tugas akhir.
Topik penelitian yang saya pilih ialah Masyarakat muslim dan perkembangan arsitektur islam di Bali.
Insyaallah pada tanggal 11 Februari 2010 saya akan berangkat ke Bali untuk melakukan penelitian saya.
Direncanakan saya akan berada disana pada selama 7 hari, sampai tanggal 18 Februari.
banyak hal yang sama sekali belum saya ketahui tentang Bali dan topik peneliitian saya.
saya mohon batuannya dari Mas Bambang.
kalau boleh, saya ingin bertatap muka dengan anda ketika saya berada disana untuk mendapatkan informasi yang saya butuhkan.
*

3 Pebruari 2010
salam,
saya akan ke bali kali ke-2 pada 25 feb 2010 ni dgn MAS. boleh sdr cadangkan kenderaan untuk 7 orang  dgn supirnya sekali untuk wisata di sana nanti dan mohon beritahu kosnya sekali untuk 2 hari. Keluarga saya jjuga ingin ke tanah lot, ubud, kuta, dan lihat tarian barong.
sekian. terima kasih
*

20 Januari 2010
Bapak,
saya sekeluarga mau ke Bali. Tapi sukar sekali mau dapat english speaking muslim driver....apa bapak kenal sesiapa??
Kalo ada, apa boleh email kepada saya namanya dan no telipon nya....ke This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
 
Trima kasih.
.......
*

20 Januari 2010
assalamualaikum
perkenlkan saya ....., cowok d surabaya, bulan februri bsok saya ditugaskn d denpasar,,
bisa gak saya minta tolong carikan info kos2an muslim d sekitar denpasar, kalo bisa y deket masjid juga..
terima kasih
*

13 Januari 2010
Assalamualaikum,
Yth. Pak Bambang Supeno,
Salam kenal dari saya Pak. Nama saya: ........ Saya domisili di Bekasi dengan Isteri dan 3 anak. Insya Allah dalam waktu dekat dan kalau tidak ada perubahan saya akan kerja di Bali, tepatnya di wilayah Nusa Dua.

Alhamdulillah…. Ini kalimat mulia pertama yang spontan meluncur dari mulut saya ketika menemukan website Pak Bambang: Balimuslim.com

Sebagai orang yang masih kebingungan untuk mulai kerja di Bali, alangkah banyaknya informasi yang bisa saya dapatkan dari website Pak Bambang ini. Terutama tentang Masjid. Sebagai muslim yang selalu berusaha menjaga shalat berjamaah lima waktu, keberadaan Masjid sangat penting buat saya Pak. Masalah jauh dari Masjid ini menjadi kerisauan saya dan Isteri saat ini ketika memikirkan masalah kerja di Bali ini Pak.

Insya Allah dalam satu dua hari ini saya akan ke Bali untuk interview terakhir dengan management perusahaan tempat saya akan bekerja di Nusa Dua, sekalian saya berniat mencari lokasi tempat tinggal (mungkin pertama kos-kosan dulu yaa Pak) yang dekat tempat Kerja dan dekat Masjid. Kalau Pak Bambang ada informasi tentang Kos-Kosan yang agak lumayan kondisinya yang dekat Masjid di wilayah Nusa Dua, mohon saya diberitahukan yaa Pak. Lokasi kantor saya itu di jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai.

Mudah-mudahan saya dapat bertemu untuk silaturahim dengan Pak Bambang. No. HP saya: ........ Kalau Pak Bambang tidak keberatan mohon saya diinfokan no HP Pak Bambang juga, supaya saya dapat menghubungi Bapak kalau nanti saya di Bali.

Terima Kasih

Wassalamualaikum
...............
*

4 Januari 2010
Assalamu'alaikum PAk Bambang...
Saya dan keluarga pengin berlibiu ke Bali..... Mohon bisa diberi informasi tentang penginapan/hotel muslim di Bali.........

Wassalamu'alaikum
Trims

 

balimuslim.com | Panduan Wisata Bali untuk Wisatawan Muslim

Sebuah eBook untuk Wisatawan Muslim yang ingin ke Bali

Hanya Rp 25.000 atau USD 2 saja

Pembangunan/Renovasi Masjid

Musholla Al Hidayah

Facebook FanBox

Bali Muslim Tours Tweets

Search


You are here: Home Kesan Tahun 2010

Thank you for choosing us