BaliMuslim.com

Pusat Informasi Muslim di Bali | Masjid | Rumah Makan Halal

balimuslim.com | Pusat Informasi Muslim Bali

Masjid Raya Ukhuwwah DenpasarMasjid Raya Ukhuwwah. Jalan Kalimantan No. 19 Denpasar.
Masjid ini saya ambil gambarnya ketika beberapa hari yang lalu saya ke Denpasar. Pagi menjelang siang itu saya mengantar teman yang ingin membeli perhiasan emas di Denpasar. Tempatnya di sepanjang jalan Hasanuddin Denpasar.

Sementara mereka melihat-lihat dan keluar masuk ke dalam beberapa toko mas yang ada maka saya mencari waktu tersendiri untuk mengambil gambar masjid ini.

Masjid ini tepat terletak di pusat kota. Pusat pertokoan dan diapit oleh tiga jalan yaitu jalan Raya Hasanuddin, jalan Sulawesi dan jalan Kalimantan. Lokasinya dekat Pasar Kumbasari dan pusat pertokoan di Gajah Mada. Beberapa puluh tahun yang lalu ketika sering ke Denpasar karena urusan kantor saya juga sering sholat di masjid ini.

Pagi merangkak menuju siang hari. Sepanjang jalan Hasanuddin sebagaimana jalan-jalan utama bisnis di sebuah kota madya seperti biasanya menampakkan wajah aslinya, ramai, bising dan gaduh serta hiruk pikuk dengan transaksi bisnis. Mulai dari tukang parkir sampai ke perempuan-perempuan setengah baya yang duduk-duduk di depan toko mas menawarkan kita untuk menjual emas ke mereka. Orang-orang yang lalu lalang lewat di trotoar pun tak kalah hiruk pikuknya dengan ramainya lalu lalang sepeda motor, mobil pribadi, truk sampah dan angkutan kota di jalan raya Hasanuddin.

Dalam situasi inilah, saya mengambil gambar-gambar Masjid Raya Ukhuwwah. Mencari-cari tempat sudut pandang yang baik, kadang-kadang lari-lari kecil menyebarang ke jalan Sulawesi untuk mendapatkan momen yang baik. Memang agak lelah karena saya harus tolah-toleh dan mencari celah yang sepi untuk menyeberang. Tidak gampang karena lalu lintas di jalan raya ini sangat padat dan ramai, namun saya merasa senang dan bahagia karena hari ini saya sudah bisa mengambil gambar-gambar untuk balimuslim.com walaupun hanya bisa dari luar karena waktu itu pintu utamanya sedang ditutup.

Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar
Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar
Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar
 

Facebook FanBox

Tajul Mohd Tajuddin
Abdillah Adhi Sam II
MochSoleh Go
Abdullah Azzam
Mf Dori
Rebecca Maria Zaal
Abi Mulantono
I Wayan Abde NeqaRa
Arisk Satriyan
Raden Kali Jogo
Pirath Vat Is
Muhammad Rafeely
Obot's Pontianak Cin
Andy Permata

Bali Muslim Tours Tweets


You are here: Home Denpasar Masjid Raya Ukhuwwah