BaliMuslim.com

Pusat Informasi Muslim di Bali | Masjid | Rumah Makan Halal

balimuslim.com | Pusat Informasi Muslim Bali

Rumah makan "Pawon Pasundan"

Rumah makan Muslim ini terletak di daerah kawasan wisata Kuta tepatnya di jalan Kediri bersebelahan dengan Hotel Aston di Tuban. Kalau anda berada di Bandara Ngurah Rai dan sedang transit, dan masih lama harus menunggu keberangkatan pesawat dan ingin makan di luar area bandara, maka tempat ini saya rekomendasikan karena hanya memerlukan waktu tidak lebih dari 10 menit untuk sampai ke restoran ini.

Begitu pun kalau anda sedang berada di pusat perbelanjaan di Kuta maka anda hanya perlu waktu yang sama untuk menikmati sajian di Warung Pasundan dengan menu utama masakan Sunda namun banyak digemari oleh wisatawan domestik maupun asing khususnya wisatawan dari Asia.

Warung Pawon Pasundan di Kuta

Hari ini pun ketika tiba saat istirahat di kantor, saya memutuskan untuk makan siang di restoran ini. Dari kantor saya perjalanan ke restoran ini hanya 5 menit karena sangat dekat. Harinya cerah, saya lihat prakiraan cuaca di kantor tadi "Generally Cloudy" jadi saya pikir saat yang menyenangkan untuk makan siang disini. Sambil berjalan sepanjang trotoar, saya menikmati pemandangan kendaraan mobil, motor dan pejalan kaki yang lalu lalang di sepanjang jalan raya Tuban ini.

Tepat di pertigaan lampu merah saya menyeberang melalui zebra cross. Sebuah mobil mewah, dibelakangnya sepeda motor dengan muatan penuh buah-buahan, seorang ibu yang kelihatan ceria dengan sepeda motor yang sesekali bercanda dengan anaknya yang dibonceng (kelihatannya baru pulang sekolah) dan banyak kendaraan lainnya yang semuanya sedang antri menunggu lampu hijau. Di depan mereka-meraka yang sedang antri ntuk meneruskan perjalanannya inilah saya menyeberang.
Matahari siang ini tidak tepat di atas kepala saya, jadi masih sempat membuat sedikit bayang-bayang di belakang saya yang menemani saya dalam perjalanan singkat ini. Saya jadi ingat sajak Sapardi Djoko Damono yang pernah saya baca di majalah Horizon waktu masih muda.
'............
aku berjalan mengikuti bayang-bayangku sendiri yang memanjang di depan
aku dan matahari tidak bertengkar tentang siapa di antara kami yang telah menciptakan bayang-bayang
aku dan bayang-bayang tidak bertengkar tentang siapa di antara kami yang harus berjalan di depan'
Sajak lengkapnya ada di salah satu blog yang bagus di http://tembhemz.blogspot.com/2008/03/sajak-sajak-sapardi-djoko-damono.html

Begitulah ketika tiba di restoran ini saya mencari tempat duduk yang nyaman, dan kebetulan masih ada tempat yang sangat saya sukai! lesehan di salah satu bale-bale yang tersedia.
Di dalam restoran saya perhatikan meja tamunya masih tetap di disain seperti biasanya yaitu menjadi 3 set, ada yang menggunakan meja kursi panjang yang cocok untuk menampung puluhan orang (biasanya untuk grup dan rombongan tour atau lainnya), ada yang di set bentuk meja dan beberapa kursi yang bisa menampung 4 orang atau satu famili, dan ada ruangan yang berupa bangunan tersendiri berupa bale-bale lesehan yang salah satunya sedang saya tempati saat ini.
Saya duduk menyandar di tempat ini sendirian dan menikmati segala panorama kebun bunga yang ada di sekitar dan ini tentu saja ini akan memunculkan semua kenangan-kenangan indah yang anda miliki. Rasa panas selama dalam perjalanan tadi pelan tapi jadi sirna karena kesejukan halaman dan taman yang ada di di sekeliling restoran.
Sambil menunggu pesanan makanan saya sholat Dhuhur dulu di ruangan sebelah belakang, di ruangan ini saya lihat sudah tersedia sajadah, dan perlengkapan sholat lainnya untuk muslimin dan muslimah.
Inilah beberapa gambar yang saya ambil untuk anda dan kalau anda sedang liburan di Bali, jangan ragu2, silahkan singgah untuk membuktikan kenyamanan tempat dan masakan yang tersaji di Warung Pawon Pasundan ini.

 

Warung Pawon Pasundan di Kuta

Warung Pawon Pasundan di Kuta

 

Warung Pawon Pasundan di Kuta

 

balimuslim.com | Panduan Wisata Bali untuk Wisatawan Muslim

Sebuah eBook untuk Wisatawan Muslim yang ingin ke Bali

Hanya Rp 25.000 atau USD 2 saja

Pembangunan/Renovasi Masjid

Musholla Al Hidayah

Facebook FanBox

Bali Muslim Tours Tweets

Search


You are here: Home Kuta Area Rumah Makan Pawon Pasundan, Kuta

Thank you for choosing us