BaliMuslim.com

Pusat Informasi Muslim di Bali | Masjid | Rumah Makan Halal

balimuslim.com | Pusat Informasi Muslim Bali

Bali Muslim: Pusat informasi Muslim di Bali, Masjid, Halal Restaurant, Muslim Tour

Masjid Al Ikhlas Tuban BaliMasjid Al Ikhlas.
Jl. Baucau, Komplek Bandara Ngurah Rai.
Tuban, Kuta. Kab. Badung.
Masjid ini dulunya berdiri di tengah-tengah komplek perumahan karyawan Angkasa Pura Bandara Ngurah Rai. Di belakang masjid ini berdiri gedung SD negeri dan SMP serta SMU Angkasa.
Masjid ini merupakan satu-satunya masjid yang paling dekat dengan bandara. Jadi tidak heran ketika shalat Jumat tiba, kita akan melihat para jamaahnya adalah para pegawai dan karyawan yang bekerja di bandara.

Selengkapnya...
 

Masjid Ibnu Batutah Nusa DuaMasjid Agung Ibnu Batutah.
Lokasi Nusa Dua, jalan menuju ke Uluwatu.
Masjid Agung Ibnu Batutah ini terletak di pinggir jalan raya dari arah Nusa Dua menuju Uluwatu, sebelum sampai di Sekolah Tinggi Pariwisata Bali.

Selengkapnya...
 

Masjid Al Ihsaan di Sanur, DenpasarMasjid Al Ihsaan. Jalan Hang Tuah, Komplek Inna Grand Bali Beach Hotel.
Sanur, Denpasar. Bali. Telp. 288079.
Kalau anda berlibur ke Bali maka kunjungan ke Sanur perlu anda lakukan karena Sanur merupakan kawasan wisata pantai yang juga menarik selain pantai Kuta.

Selengkapnya...
 

Masjid Makarimal Akhlaq MelayaMasjid Makarimal Akhlaq. Lokasi: Desa Klatakan Melaya.
Kabupaten Jembarana. Bali.
Sebelum anda memasuki hutanTaman Nasional Bali Barat di kiri jalan,anda akan melihat sebuah masjid dengan papan nama yang cukup jelas yaitu: Masjid Makarimal Akhlaq, Melaya.

Selengkapnya...
 

Masjid Jabalul Khoir, Purwodadi. Kab. Grobogan.Masjid Jabalul Khoir.
Jalan Dr. Sutomo No. 1, Simpanglima.
Kota Purwodadi. Kab. Grobogan. Jawa Tengah.
Masjid ini saya dapatkan ketika dalam perjalanan dari Solo ke Purwodadi waktu pagi hari. Sebuah kota yang cukup ramai namun terasa asing bagi saya karena saya sama sekali belum pernah masuk ke kawasan daerah Purwodadi mau pun daerah kabupaten di sekitarnya.

Perjalanan ke Purwodadi sendiri terasa kurang nyaman karena sepanjang jalan konstruksi jalan aspal nya tidak rata, bergelombang dan beberapa bagian rusak karena berlubang. Belum lagi perasaan waktu di mobil tidak begitu tenang karena sepanjang jalan selalu berpapasan dengan bus-bus angkutan kota yang selalu ngebut mau cepat-cepat sampai di Solo. Kadangkala mobil kami harus menepi memberi jalan kepada bus-bus yang mau lewat seolah-olah sopir-sopir bus itulah yang punya jalan ini.
Setelah perjalanan kurang lebih satu setengah jam dan memasuki kota Purwodadi, anda akan disambut dengan sebuah persimpangan yang cukup dikenal oleh masyarakat di kota ini yaitu Simpanglima. Begitu terkenalnya nama ini sehingga telah menjadi sebuah sebutan daerah tersendiri bagi masyarakat Purwodadi. Di tengah alun-alunnya berdiri sebuah tugu atau menara air.
Di seberang jalan dari Simpanglima ini, masjid Jabalul Khoir berdiri. Bangunan masjid dan halamannya cukup luas, namun kalau kita perhatikan dari luar ada satu hal yang berbeda desain gedungnya yaitu tidak adanya kubah sebagaimana masjid-masjid di daerah lainnya. Saya pernah nanya ke teman yang asli disana kenapa begitu, katanya ini karena waktu dibangun di era pak Harto pembangunan kubahnya diganti dengan bentuk limas segi-5 yang menunjukkan nilai Pancasila. Entah benar atau tidak nya, tapi kalau anda melewati daerah ini cobalah perhatikan puncak masjidnya, yang jelas kita tidak melihat kubah masjid seperti biasanya.
Di halaman depan serambi masjid nampak sebuah beduk yang cukup besar yang kalau di tempat saya di daerah Kuta, Bali sudah jarang terlihat. Pintu masuk ruang dalam masjid terbuat dari kayu coklat dengan ukiran yang saya rasa style Jawa Tengah. Begitu kita buka, kita akan takjub dengan ruangan nya yang begitu luas dan tenang, atap nya begitu tinggi sehingga membuat hati terasa nyaman dan sejuk rasanya, membuat semua perasaan lelah dan penat sewaktu perjalanan sirna kecuali rasa kesyahduan ketika saya sholat di ruang ini. Oya, satu hal lagi yang membuat takjub yaitu di halaman utama tersebut tak ada tiang penyangga lainnya selain dinding bangunan yang ada, konstruksi dinding temboknya begitu kuat sehingga mampu menahan atap masjid yang begitu luas.

 

 

Masjid Jabalul Khoir, Purwodadi. Kab. Grobogan.
Masjid Jabalul Khoir, Purwodadi. Kab. Grobogan.
Masjid Jabalul Khoir, Purwodadi. Kab. Grobogan.
Masjid Jabalul Khoir, Purwodadi. Kab. Grobogan.
Masjid Jabalul Khoir, Purwodadi. Kab. Grobogan.
Masjid Jabalul Khoir, Purwodadi. Kab. Grobogan.
Masjid Jabalul Khoir, Purwodadi. Kab. Grobogan.
 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  Next 
  •  End 
  • »


Page 1 of 7

balimuslim.com | Panduan Wisata Bali untuk Wisatawan Muslim

Sebuah eBook untuk Wisatawan Muslim yang ingin ke Bali

Hanya Rp 25.000 atau USD 2 saja

Pembangunan/Renovasi Masjid

Musholla Al Hidayah

Facebook FanBox

Bali Muslim Tours Tweets

Search


You are here: Home

Thank you for choosing us