BaliMuslim.com

Pusat Informasi Muslim di Bali | Masjid | Rumah Makan Halal

balimuslim.com | Pusat Informasi Muslim Bali

Bupati Badung Buka Bareng FKUB

Kuta- Bupati Badung AA Gde Agung kembali menggelar buka puasa dengan Forum Kerukunan Beragama (FKUB) Kabupaten Badung, Selasa (16/7). Selain dengan FKUB, Bupati juga mengundang tokoh muslim di wilayah Kuta. Jajaran Muspida Badung juga hadir dalam acara tersebut.

balimuslim.com Sekretaris FKUB yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Badung, H. Ahmad Shoim, mengapresiasi acara buka bersama yang selalu rutin digelar bupati. "Ini merupakan bentuk pengayoman pemerintah terhadap umat muslim di Kabupaten Badung. Buka puasa bersama ini merupakan bentuk nyata kerukunan antar umat beragama di Badung," ungkap Shoim. Buka puasa kali ini sangat istimewa karena merupakan hari ke-17 pelaksanaan ibadah puasa atau 17 Ramadhan yang bertepatan dengan hari turunnya Al-Quran pertama kali atau nuzulul quran.

Sementara itu Bupati Badung Gde Agung disela-sela buka puasa ini menyampaikan, inti dari berbuka puasa ini adalah silaturrahmi dengan saudara umat muslim di kabupaten Badung. Sehingga tumbuh rasa kebersamaan untuk menjaga Badung agar tetap kondusif, aman dan nyaman.

Dalam kesempatan tersebut Gde Agung juga memberikan apreasi kepada seluruh umat muslim di seluruh kabupaten Badung yang penuh kesadaran ikut menjaga kondisi Badung sehingga tetap kondusif. "Ada tiga hal penting untuk menjaga Badung tetap kondusif, yang pertama bagaimana tetap memupuk rasa menyama braya dengan antar dan sesama umat beragama, yang kedua melaksanakan kata-kata bijak yakni dimana langit dijunjung disana bumi dipijak. Serta yang terakhir saling menghormati sesama dan antar umat beragama. Ketiga hal penting ini salah satunya dapat diimplementasikan dengan berbuka bersama yang rutin dilaksanakan tiap tahun" katanya. "Badung terdiri dari etnik, suku serta agama yang berbeda. Janganlah perbedaan itu dipakai alasan untuk bertentangan, tapi jadikanlah perbedaan itu untuk menumbuhkan kebersamaan untuk menjaga Badung tetap kondusif," tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R Swandika, Sekretaris FKUB yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Badung, H.Ahmad Shoim, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Badung Ida Bagus A. Yoga Segara, Kadis Kebudayaan, Ida Bagus Anom Bhasma, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Nyoman Suendi,Kepala Bagian Humas dan Protokol, A.A Gede Raka Yuda, SKPD terkait lainnya, Pimpinan Lembaga Agama se-Kabupaten Badung. Disamping itu juga hadir Kapolresta Denpasar, Wakapolres Badung, Dandim 1611 Badung serta dari Kejari.

(Sumber Jawa Pos, 17-07-2014 dan sentralbali.com)

 

balimuslim.com | Panduan Wisata Bali untuk Wisatawan Muslim

Sebuah eBook untuk Wisatawan Muslim yang ingin ke Bali

Hanya Rp 25.000 atau USD 2 saja

Pembangunan/Renovasi Masjid

Musholla Al Hidayah

Facebook FanBox

Bali Muslim Tours Tweets

Search


You are here: Home Artikel Muslim Bupati Badung Buka Bareng FKUB

Thank you for choosing us