BaliMuslim.com

Pusat Informasi Muslim di Bali | Masjid | Rumah Makan Halal

balimuslim.com | Pusat Informasi Muslim Bali

IPHI Bali Canangkan Semboyan “Haji Sepanjang Hayat”
IPHI Bali Canangkan Semboyan “Haji Sepanjang Hayat”
Selasa, 13 Desember 2011

Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Bali mencanangkan semboyan “Haji Sepanjang Hayat”. “Pemeliharaan dan pelestarian haji mabrur itulah yang menjadi tujuan IPHI guna meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan bangsa dan negara yang diridai Allah,” kata Ketua Departemen Organisasi, Keanggotaan dan Kader IPHI Pusat, Drs. H Kholik Achmad dalam Rakerwil IPHI Bali, Sabtu (3/12) di Ball Room Hotel Bumi Asih Jaya.
Kholik menyatakan, kewajiban menunaikan ibadah haji hanya sekali dalam seumur hidup. Pada masa mendatang untuk beribadah haji harus antre lima tahun lebih. “Di sinilah relevansi semboyan Haji Sepanjang Hayat, sehingga nilai-nilai kemabruran haji yang diperoleh saat ibadah haji tetap terjaga,” ujar Kholik di hadapan peserta Rakerwil.

Kholik mengharapkan seluruh pengurus IPHI meningkatkan upaya dalam rangka menyosialisasikan keberadaan IPHI di kalangan haji maupun umat Islam.
Ketua IPHI Bali Ir. H. Mamang Supratman, terkait kedatangan jamaah haji asal Bali, mengimbau pengurus IPHI di Bali untuk menyelenggarakan penyambutan sebagai bentuk pendekatan kekeluargaan guna memantapkan ikatan persaudaraan dan memperkuat budi pekerti para alumni haji agar menjadi haji yang terjaga sepanjang hayat.

“Terlepas seperti apa bentuknya, dengan adanya penyambutan para haji Bali langsung mengenal IPHI dan ini akan memperkuat ikatan kekeluargaan antarjamaah haji,” kata Maman.
Hal mendesak lainnya, tegas Maman, segera beroperasinya Koperasi Syariah Persaudaraan Haji (Koperhaji) di Bali. Pengurus IPHI se-Bali diminta menyukseskan upaya ini guna terwujudnya pemberdayaan ekonomi umat dengan gerakan amal shalih.

Ketua Pengarah Rakerwil Drs. H. Tontowi Djauhari menyampaikan, rakerwil kali ini secara khusus untuk memantapkan koordinasi dalam menjabarkan program umum IPHI, terutama menyosialisasikan keberadaan IPHI di kalangan para haji dan umat Islam.
Rakerwil diikuti pengurus wilayah, termasuk badan penasihat, dan pengurus  daerah IPHI se-Bali. Dari IPHI pusat selain Drs. Abdul Kholik Achmad juga hadir Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Dra. Hj Maria Ulfah. – nang.

Sumber: Koran Tokoh, Bali.
 

balimuslim.com | Panduan Wisata Bali untuk Wisatawan Muslim

Sebuah eBook untuk Wisatawan Muslim yang ingin ke Bali

Hanya Rp 25.000 atau USD 2 saja

Pembangunan/Renovasi Masjid

Musholla Al Hidayah

Facebook FanBox

Bali Muslim Tours Tweets

Search


You are here: Home Artikel Muslim IPHI Bali Canangkan Semboyan “Haji Sepanjang Hayat”

Thank you for choosing us