BaliMuslim.com

Pusat Informasi Muslim di Bali | Masjid | Rumah Makan Halal

balimuslim.com | Pusat Informasi Muslim Bali

Ribuan Wisatawan domestik Rayakan Lebaran di Bali
Ribuan Wisdom Rayakan Lebaran di Bali
Mangupura (Bali Post) -

Perayaan Idul Fitri 1432 H tidak hanya dimanfaatkan masyarakat untuk mudik, ribuan di antara mereka mengisinya dengan berlibur ke Bali. Setidaknya 57.028 wisatawan domestik tiba di kedatangan domestik Bandara Ngurah Rai, Bali. Asisten Manajer Operasi Terminal Sisi Darat dan Penerangan PT Angkasa Pura (AP) I, Sugiono, S.H., di Posko Terpadu Lebaran, menyatakan puncak kedatangan wisatawan domestik pada Minggu (28/8) lalu, diangkut dengan 84 pesawat.

''Jumlah mereka yang tiba masih terus bertambah. Puncak arus mudik juga terjadi pada hari yang sama dengan total penumpang pada tercatat 13.269 penumpang,'' ujarnya. Menurutnya, arus wisatawan dalam perayaan yang disertai cuti bersama, kemungkinan akan terus meningkat hingga pekan mendatang. ''Kami tetap mengantisipasi melonjaknya kedatangan wisatawan domestik yang memanfaatkan libur Lebaran,'' tuturnya.

Berbeda dengan arus kedatangan, untuk arus mudik atau keberangkatan malah menurun dibandingkan hari kemarin. Saat ini, jumlah pemudik yang akan meninggalkan Bali sudah agak menurun. Jika pada H-4 Lebaran yakni Jumat lalu, jumlah pemudik mencapai 8.867 orang dengan 88 pesawat. Sedangkan kemarin kurang dari tujuh ribu.

Perayaan Lebaran bertepatan dengan jadwal liburan panjang (long weekend) juga dimanfaatkan warga yang tidak merayakan Idul Fitri untuk berpelesiran. Sejumlah objek wisata keluarga pun mulai menyiapkan sejumlah paket dan program wisata, termasuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang membeludak.

''Setiap libur Lebaran selalu ramai. Lebaran tahun ini diperkirakan bakal sangat ramai, pengunjung bakal membeludak. Kami memperkirakan, jumlah pengunjung ke Taman Safari selama liburan Lebaran ini mencapai 3.000 orang lebih per hari,'' kata Astrid Iswulandari, Humas Taman Safari.

Kondisi yang sama juga dirasakan pengelola Bali Zoo Park. Menurut Made Pariasa, HRD Bali Zoo, musim liburan Lebaran tahun ini bakal dipadati pengunjung dari dan luar Bali. ''Tentu saja pengunjung lokal Bali yang ingin memanfaatkan libur panjang Lebaran. Terlebih, Bali Zoo punya program andalan berupa potongan harga tiket masuk bagi pengunjung yang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bali,'' ucapnya. (par)

Sumber: Bali Post, 1 September 2011
 

balimuslim.com | Panduan Wisata Bali untuk Wisatawan Muslim

Sebuah eBook untuk Wisatawan Muslim yang ingin ke Bali

Hanya Rp 25.000 atau USD 2 saja

Pembangunan/Renovasi Masjid

Musholla Al Hidayah

Facebook FanBox

Bali Muslim Tours Tweets

Search


You are here: Home Artikel Muslim Ribuan Wisatawan domestik Rayakan Lebaran di Bali

Thank you for choosing us