BaliMuslim.com

Pusat Informasi Muslim di Bali | Masjid | Rumah Makan Halal

balimuslim.com | Pusat Informasi Muslim Bali

Tony Ardi Kusarto Pimpin PCM Kuta Utara
Selasa, 26 Juli 2011

Drs. Tony Ardi Kusarto terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kuta Utara periode 2010-2015 menggantikan Aminullah, S.Ag. Didampingi Dhukha F. Mubarok, S.H. selaku sekretaris,  keduanya terpilih melalui Musyawarah Cabang II PCM Kuta Utara di Aula HR Swalayan Dalung Permai, Minggu (17/7).
Seusai pemilihan, Tony menyatakan, dalam kepengurusanya kali ini, dirinya bersama jajaran pengurus lain bertekad memajukan amal usaha Muhammadiyah yang ada di Kuta Utara, antara lain TK Mentari Canggu dan PAUD di Dalung Permai yang baru saja dirintis.
“Jika kepengurusan yang lalu merupakan periode perintisan, pada periode sekarang merupakan periode pengembangan. Untuk itu bersama umat di lingkungan Kuta Utara, Muhammadiyah Kuta Utara berupaya memajukan kegiatan sosial dan pendidikan,” ujar karyawan TVRI Bali ini.
Menurut Toni, potensi umat Islam di Kecamatan Utara cukup besar. Ini terbukti sebaran musala, mulai dari kawasan Canggu, Kerobokan, Pegending hingga Dalung Pemai cukup banyak. Belum lagi aktivitas pengajian warga yang tergabung dalam majelis-majelis taklim yang merata di seluruh kelurahan.
Potensi ini, kata Tony, perlu dikembangkan dengan cara dikonsolidasikan sedemikian rupa, dengan tetap menjalin komunikasi dan kerja sama dengan umat lain. “Dalam membangun kehidupan masyarakat yang baik, Muhammadiyah jelas tidak bisa bekerja sendiri, namun perlu bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.
Dalam Muscab yang dibuka Camat Kuta Utara Anak Agung Dharma Yudha, Ketua PCM sebelumnya, Aminullah S.Ag., mengatakan, selama ini Muhammadiyah di Kuta Utara sudah berupaya untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat tidak terbatas pada umat Islam.
“Contoh TK Mentari di Canggu yang sudah berjalan sekitar lima tahun. Sejauh ini sudah meluluskan anak murid dari agama selain Islam, baik Hindu maupun Kristen. Menariknya untuk yang beragam non- Muslim tidak diwajibkan mengenakan busana Muslim. Ini artinya Muhammadiyah dan amal usahanya sudah bisa diterima semua warga,’ paparnya.

Nonton Bareng
Acara Musyawarah Cabang II PC Muhammadiyah Kuta Utara terasa berbeda mengingat sebelum acara inti dimulai, didahului nonton bareng film Sang Pencerah.
Film yang mengisahkan perjuangan pendiri Muhammadiyah, KH Achmad Dahlan ini terbuka untuk umum dan gratis. Penonton yang beruntung juga mendapatkan doorprize dari panitia berupa buku Lima Tokoh Inspiratif, setrika dan sepeda mini sebagai hadiah utama.
Meskipun hujan turun, warga sejak pagi sudah berdatangan memasuki aula HR Swalayan yang dikemas seperti gedung bioskop layar lebar untuk menyaksikan pemutaran film.
Kesempatan tersebut juga diisi demonstrasi hafiz (hafalan) Alquran oleh hafiz cilik Hafiz Darius Sina (10 tahun). Hafiz adalah duta Provinsi Bali dalam ajang Seleksi Tilawatil Alquran tingkat nasional di Banjarmasin Juni lalu dan Juara I STQ Kabupaten Badung untuk kategori 10 juz. Pada kesemparan tersebut juga dikukuhkan ibu-ibu yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Aisiyah Kuta Utara yang diketuai Yettri Tourina - nang

Sumber: Koran Tokoh, Bali.
 

balimuslim.com | Panduan Wisata Bali untuk Wisatawan Muslim

Sebuah eBook untuk Wisatawan Muslim yang ingin ke Bali

Hanya Rp 25.000 atau USD 2 saja

Pembangunan/Renovasi Masjid

Musholla Al Hidayah

Facebook FanBox

Bali Muslim Tours Tweets

Search


You are here: Home Artikel Muslim Tony Ardi Kusarto Pimpin PCM Kuta Utara

Thank you for choosing us